Rabu 22 Nov 2017 09:29 WIB

Kota Malang Siap Tambah CCTV di 101 Titik

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih
CCTV
Foto: Guardian
CCTV

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berencana akan menambah jumlah CCTV kembali di sejumlah titik. Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Zulkifli Amrizal, akan ada penambahan kamera pengawas di 101 titik Kota Malang setelah pengajuan anggaran.

"101 titik ini juga hasil koordinasi dan rujukan dari Polres Kota Malang (Kapolresta)," kata pria yang biasa disapa Zul melalui keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/11).

Sebelumnya, Walikota Malang Mohammad Anton melakukan kunjungan ke Command Centre Pemerintah Kota Makassar pada Selasa (21/11). Sistem yang ditopang lebih dari 115 kamera CCTV dipasang di sudut-sudut kota Makassar dinilai mampu memonitor secara real time kondisi serta kejadian di lapangan.

Melihat hal demikian, Walikota Malang mengaku sangat tertarik untuk mengaplikasikan juga di Ngalam Command Centre (NCC) Pemkot Malang. Ditambah lagi, perbanyakan CCTV, kapasitas server dan keberadaan ruang kendali kebakaran menjadi hal penting untuk sistem tersebut. Hal ini dinilai penting karena tak lepas dari komitmennya untuk membangun transparansi penyelenggaraan pemerintahan.

"Ini juga ditekankan oleh Tim KPK, agar pemda memprioritaskan program tersebut," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement