Rabu 22 Nov 2017 09:02 WIB

Baharkam Polri Gelar Pisah Sambut Pimpinan Baru

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
Pisah sambut Kabaharkam Polri dari Komjen Putut Eko Bayuseno pada Komjen Moechgiyarto di Lapangan Polairud, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/11)
Foto: Arief Satrio Nugroho/Republika
Pisah sambut Kabaharkam Polri dari Komjen Putut Eko Bayuseno pada Komjen Moechgiyarto di Lapangan Polairud, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri menggelar acara parade perpisahan dan penambutan Kabarhakam Polri. Acara tersebut digelar di Korpolairud Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/11).

Komjen Moechgiyarto akan menjabat sebagai Kabaharkam yang baru. Ia menggantikan posisi Komjen Putut Bayu Seno yang juga mendapat jabatan baru sebagai Irwasum Polri.

Putut menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh personel Baharkam yang ia pimpin sebelumnya. Menurut dia, Baharkam telah memberikan prestasi yang baik dalam bertugas bahkan di luar tugas pokok mereka. Ia pun berharap agar para personel Baharkam dapat memberikan kontribusi maksimal pada Kabaharkam yang baru. "Kepada saudara apa yang telah diberikan pada saya mohon dilanjutkan pada pemimpin baru, Komjen Moechgiyarto," ucapnya di lapangan upacara Polairud Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/11) pagi.

"Saya yakin Komjen Moechgiyarto dengan pengalamannya di Polri dapat memimpin Baharkam dengan sangat baik," ujarnya menambahkan.

Komjen Mochgiyarto, selaku pimpinan baru pun menyatakan akan bekerja semaksimal mungkin pada Baharkam. "Apalagi Baharkam saat ini akan menghadapi tugas berat, dari seluruh aspek baik Binmas Sabhara dan semuanya," ucapnya.

Acara pisah sambut ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, diikuti ratusan personel Polri. Acara ini dipimpin langsung oleh Komjen Pol Putut Bayu Seno yang mana telah resmi meninggalkan jabatannya yang lama yaitu sebagai Kabarhakam Polri. Sejumlah pejabat utama Polri juga hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement