Selasa 21 Nov 2017 19:37 WIB

Cari Pendamping untuk Pilgub Jabar, Emil akan Tanya Warga

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjawab pertanyaan wartawan pada acara Bandung menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (21/11).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjawab pertanyaan wartawan pada acara Bandung menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar), Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil mengaku saat ini tengah fokus mengkompakkan koalisi -PPP, PKB, Nasdem dan Partai Golkar- terkait memilih calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya di Pilgub Jabar 2018. Salah satu cara yang akan dilakukan dengan bertanya kepada masyarakat.

"Memang arahnya adalah koalisi ingin wakil ini diserahkan dan ditanya kepada masyarakat. Siapa dari yang sudah ada namanya atau yang belum yang dianggap bisa memperkuat eksistensi saya sebagai calon gubernur," ujarnya di Taman Sejarah, Kota Bandung, Selasa (21/11).

Emil menuturkan, saat ini proses komunikasi tengah dilakukan dan diperkirakan arahnya (wakil) akan ditanyakan kepada masyarakat tentang sosok yang paling pas dan memadai untuk mendampingi. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan survei atau konvensi dan tanya jawab dengan para ahli dan dengan tokoh Jawa Barat. "Belum ke teknis. Pekan ini (baru) mengkomunikasikan," ungkapnya.

Menurutnya, keputusan wakil gubernur yang akan diusung tidak ada pada tangannya. Akan tetapi, yang akan memutuskan adalah koalisi dengan pilihan musyawarah mufakat. "Saat saya memutuskan, ada indikator input dari hasil bertanya ke masyarakat yang diolah dan nanti diambil keputusan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement