Senin 20 Nov 2017 14:06 WIB

Fadel Berharap Golkar Segera Tunjuk Plt Ketum

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
Fadel Muhammad
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Fadel Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua DPP Partai Golkar Fadel Muhammad berharap partai Golkar segera menunjuk pelaksana tugas (plt) ketua umum pengganti Setya Novanto. Penunjukan Plt ini setelah Setya Novanto (Setnov) resmi ditahan KPK pada Senin (20/11) dini hari tadi.

"Sebaiknya memilih Plt dulu agar organisasi jalan dan tidak terjadi perpecahan," kata mantan Menteri Perikanan dan Kelautan ini kepada Republika.co.id, Senin (20/11).

Usulan ini, menurutnya menyambung masukan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga politisi senior dan mantan Ketua Umum Golkar. "Ya saya mendukung usulan pak JK karena demi kepentingan anggota partai ke depan," katanya menambahkan.

Diakuinya dengan posisi Setnov saat ini, tentu posisi Golkar di masyarakat akan sangat terpengaruh. Suasana partai dan kader pun ikut tegang baik di pusat dan di daerah, karena tahun politik. Karena itu penunjukkan Plt ketua umum ini penting.

Untuk menjaga kestabilan gerak partai Golkar jelang tahun politik 2019. Dan sesudah pemilihan legislatif nanti, Golkar bisa segera mempersiapkan Musyawarah Nasional (Munas) memilih ketua umum yang baru.

Sebelumnya mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla menilai, pergantian pimpinan Partai Golkar perlu dilakukan. Ini terkait status Ketua Umum Golkar saat ini yang diduga terkait kasus korupsi di KPK.

Jusuf Kalla mengusulkan Golkar harus segera menggelar mekanisme penggantian ketua. Namun, tokoh senior Partai Golkar tersebut menyerahkan sepenuhnya keputusan munaslub kepada pengurus partai Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement