Jumat 17 Nov 2017 14:29 WIB

Ginandjar Kartasasmita Prihatin dengan Kondisi Golkar

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Ginandjar Kartasasmita.
Foto: IST
Ginandjar Kartasasmita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senior Partai Golkar, Ginandjar Kartasasmita, mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi di Partai Golkar akhir-akhir ini. Mantan Ketua DPD RI periode 2004-2009 tersebut meminta Ketua Umum partai berlambang pohon beringin tersebut menghadapi masalah hukum.

"Ya biar diproses secara hukum saja, tapi tetap masyarakat harus menghargai asas praduga tak bersalah," kata Ginandjar usai menghadiri sarasehan nasional di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (17/11).

Ginandjar tidak menampik bahwa tokoh-tokoh Partai Golkar merasa khawatir karena mempengaruhi elektabilitas partai. Namun ia tidak mengetahui pasti apa penyebabnya. "Mungkin banyak penyebabnya ya, apa karena pimpinannya apa karena hal-hal lain kita juga gak tahu," katanya.

Ginandjar berharap persoalan yang tengah dihadapi Partai Golkar bisa dilewati dengan baik. Ia pun juga berpesan pada pengurus Golkar saat ini untukbelajar dari pengalaman.

"Setiap krisis itu akan ada hikmahnya, Pasti akan memperkuat kita belajar dari pengalaman, lihat ke depan aja itu aja yang bisa saya serukan kepada yang muda-muda," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement