Kamis 16 Nov 2017 15:36 WIB

Lahan Parkir 3 Hektare Siap Tampung Tamu Bobby-Kahiyang

Rep: Issha Harruma/ Red: Esthi Maharani
Lahan Parkir 3 Hektare Siap Tampung Tamu Bobby-Kahiyang
Foto: Issha Harruma / Republika
Lahan Parkir 3 Hektare Siap Tampung Tamu Bobby-Kahiyang

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jelang ngunduh mantu Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan, berbagai persiapan terus dilakukan. Salah satunya, mempersiapkan lahan parkir seluas 3 hektare yang diperuntukkan bagi para tamu undangan.

Berdasarkan pengamatan Republika, lahan parkir tersebut masih berada di Bukit Hijau Regency, kompleks Taman Setiabudi Indah, Medan Selayang. Lokasinya terletak tak jauh dari kediaman Bobby dan tenda utama yang menjadi tempat resepsi digelar.

"Sudah kami persiapkan 500 meter dari area pesta. Lahannya seluas 3 hektar," kata paman Bobby, Doli Siregar, Kamis (16/11).

Sejumlah alat berat diturunkan untuk proses pengerjaan lahan parkir tersebut. Tak hanya itu, pemasangan listrik juga dilakukan di sana. Tampak beberapa tiang lampu telah terpasang. Dari parkiran ini, para tamu nantinya akan menaiki bus menuju lokasi acara. Sedikitnya 15 unit bus telah disediakan panitia untuk para tamu undangan yang diperkirakan mencapai 2.500 orang. Meski beberapa pekerja masih tampak bekerja, Doli mengklaim, pengerjaan lahan parkir tersebut hampir rampung.

"Nggak ada masalah lagi di situ. Itu sebenarnya tanah kosong jadi kami tinggal bersihkan saja dan menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan," ujar dia.

Pasangan Bobby-Kahiyang akan tiba di Medan pada 19 November. Pasangan ini langsung dibawa ke kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency dan disambut dengan acara adat Mandailing, manyantani. Acara ini merupakan bentuk penerimaan keluarga terhadap Bobby dan sang menantu.

Dua hari kemudian atau pada 21 November, akan digelar acara pemberian marga Siregar kepada Kahiyang. Acara ini akan dilangsungkan di rumah paman Bobby, Doli Siregar, di Jl STM, Medan Amplas. Acara adat kembali digelar pada 24-25 November di kediaman Bobby. Rangkaian acara yang akan digelar selama dua hari ini merupakan adat Mandailing dan akan dilangsungkan sebelum resepsi umum pada 26 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement