Kamis 16 Nov 2017 12:02 WIB

Ini Jalur Alternatif Hindari Kemacetan Parah Tol Jakarta-Cikampek

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bayu Hermawan
Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasa marga bekerja sama dengan pihak kepolisian memberlakukan contraflow di Tol Jakarta - Cikampek mulai KM 14 hingga KM 21 arah Cikampek, sejak Kamis (16/11) pagi pukul 09.45 WIB. Hal ini untuk mengurai kemacetan akibat robohnya crane pengangkut variable message sign (VMS) di KM 15 Tol Jakarta-Cikampek.

Hingga saat ini crane masih berada di bahu jalan dan sebagian lajur 1, Km 15 Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek. Selain melakukan contraflow untuk mencairkan kepadatan, saat ini Jasa Marga tengah melakukan pemotongan body crane dan memposisikan crane di kondisi normal dengan menggunakan crane milik proyek Light Rail Transit (LRT) kapasitas 250 ton.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan yang masih terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 15. Diantaranya:

- Dari arah Tol Dalam Kota, pengguna jalan keluar di Pancoran untuk melintasi arteri Cawang-Kalimalang-Bekasi Barat hingga Bekasi Timur. Pengguna jalan dapat kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur.

- Dari arah Jalan Tol JORR TMII arah Cikampek, pengguna jalan keluar di Jatiasih untuk melintasi arteri Jatiasih-Pekayon-Bekasi Barat hingga Bekasi Timur. Pengguna jalan dapat kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui GT Bekasi Timur.

- Dari arah Jalan Tol JORR Akses Tanjung Priok (ATP) arah Cikampek, pengguna jalan keluar di Kranji/Kalimalang untuk melintasi arteri Kalimalang-Bekasi Barat hingga Bekasi Timur. Pengguna jalan dapat kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui GT Bekasi Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement