Selasa 14 Nov 2017 21:02 WIB

Longsor, Rute KA Arah Tasikmalaya tak Bisa Dilalui

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Budi Raharjo
Perbaikan rel kereta api akibat terkena dampak longsor. (ilustrasi)
Foto: Republika/Fuji E Permana
Perbaikan rel kereta api akibat terkena dampak longsor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Perjalanan Kereta Api (KA) dari dan menuju Tasikmalaya harus dihentikan sementara. Pasalnya terjadi longsor di satu titik yang membuat rel kereta terganggu.

Manajer Humas PT KAI Daops 2 Joni Martinus mengatakan longsor terjadi pada Selasa, (14/11) sekitar pukul 19.15 WIB. Titik longsoran berada di antara stasiun Cipeundey dan Cirahayu. "Tempat lokasi antara Stasiun Cipeundeuy-Cirahayu di km 239+3/4 terdapat gejala longsoran," katanya pada Republika.

Akibat longsoran sekitar sepuluh meter ini, perjalanan KA pun harus dihentikan sementara. Para petugas KAI tengah berjibaku mengakali rel yang terdampak longsoran agar KA bisa kembali melintas. "Sekarang sedang penanganan, kereta masih diberhentikan di stasiun terdekat karena sementara kereta belum bisa  melintas," ujarnya.

Belum diketahui kapan KA dapat kembali melintas. Cuaca saat ini tengah hujan deras di Tasikmalaya dan sekitarnya. Contoh KA yang terganggu perjalananannya ialah KA Mutiara Selatan dan KA Serayu Malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement