Jumat 10 Nov 2017 21:24 WIB

Delapan Kecamatan di Sukabumi Dilanda Bencana Alam

Banjir di Sukabumi
Foto: Antara
Banjir di Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Delapan kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilanda bencana alam mulai dari banjir, puting beliung, longsor yang disebabkan hujan deras disertai angin.

"Delapan kecamatan tersebut yakni Caringin, Cibadak, Ciemas, Kabandungan, Parakansalah, Cisaat, Cicurug dan Simpenan," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Eka Widiana di Sukabumi, Jumat.

Akibat bencana tersebut sebanyak 68 rumah yang dihuni 62 kepala keluarga (KK) rusak bencana dengan rincian rusak berat tiga unit, dua rusak sedang dan 26 rusak sedang sementara sisanya terdampak.

Walaupun tidak ada korban jiwa pada bencana ini, tetapi 10 jiwa mengungsi akibat rumahnya rusak berat. Untuk bantuan sudah mulai disalurkan kepada warga yang menjadi korban bencana.

Menurut dia, data tersebut masih bisa berubah karena masih dalam tahap verifikasi bisa saja jumlahnya bertambah atau berkurang. Hingga saat ini petugas dan relawan BPBD masih bersiaga dan melakukan pendataan di lokasi bencana.

"Dalam sepekan terakhir ini kejadian bencana cukup tinggi yang disebabkan tingginya intensitas hujan deras. Maka dari itu kami pun meningkatkan kewaspadaan antisipasi terjadinya bencana susulan," katanya.

Pihaknya juga sudah memberikan imbauan baik langsung kepada warga maupun perangkat desa dan kecamatan untuk melakukan antisipasi. Apalagi seluruh kecamatan di Kabupaten Sukabumi merupakan daerah rawan bencana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement