Kamis 09 Nov 2017 17:23 WIB

Bandung Air Show 2017 Diharap Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Hazliansyah
Pengunjung melihat bermacam jenis pesawat pada Bandung Air Show (BAS) 2015, di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (10/9).  (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pengunjung melihat bermacam jenis pesawat pada Bandung Air Show (BAS) 2015, di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (10/9). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial berharap pelaksanaan Bandung Air Show (BAS) 2017 yang diselenggarakan di kawasan Lanud Husein Sastranegara dalam rangka bagian HUT Kota Bandung ke 2017 sejak Kamis (9/11) hingga Ahad (12/11) mendatang bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.

 

“Hal itu menegaskan Bandung sebagai destinasi favorit di Indonesia. Bandung Air Show tidak berhenti disini dan bisa dijadikan (agenda) rutin dengan skala internasional,” ujarnya kepada wartawan seusai membuka acara tersebut, Kamis (9/11).

Penyelenggaraan BAS yang sudah keempat kali dilaksanakan, pada tahun ini bertepatan dengan hari pahlawan nasional.

Ia menuturkan, kegiatan Bandung Air Show bisa menjadi ajang wisata dan hiburan bagi masyarakat. Pada tahun kemarin, katanya jumlah pengunjung mencapai 80 ribu orang. Ditargetkan pada tahun ini bisa menembus angka 100 ribu pengunjung dari berbagai kalangan.

Menurutnya, kegiatan BAS juga diharapkan mampu memperkuat branding Bandung sebagai Kota Dirgantara. Dimana, ke depan didorong untuk menjadi pelopor pengembangan industri Dirgantara Indonesia bahkan di kancah internasional.

 

“Sangat beralasan Bandung menjadi barometer kedirgantaraan sebab sejak 1935 sudah membuat pesawat di Kota Bandung. Kemudian pada zaman presiden Suharto, Bandung dipilih sebagai kota industri pesawat terbang tingkat Asia. Ini sangat beralasan Bandung menjadi kota dirgantara,” ungkapnya.

Sementara itu, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M Iman Handojo mengatakan kegiatan Bandung Air Show merupakan kegiatan yang bersifat edukatif. Dimana, pengunjung bisa merasakan perkembangan dirgantara. Bahkan, harapan ke depan akan mendorong pertumbuhan di sektor industri dan teknologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement