Rabu 08 Nov 2017 01:04 WIB

Pencari Telur Ikan Tewas Tenggelam di Sungai Muara Ciwidey

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Hazliansyah
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KATAPANG -- Abdul Basir (21), warga Kampung Muara Ciwidey RT 2 RW 3, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung ditemukan tewas di bawah jembatan aliran sungai Muara Ciwidey, Selasa (7/11). Korban yang diketahui tengah mencari telur ikan sapu-sapu itu hanyut di sungai sejak Senin (6/11) kemarin.

Kapolsek Katapang, Kompol Muhammad Noor mengatakan, salah seorang warga melaporkan mengenai korban yang tenggelam, kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian selanjutnya, pihaknya bersama anggota TNI, Tim SAR dan warga melakukan pencarian.

Pencarian dilakukan sejak kemarin dan membuahkan hasil pada Selasa siang. Saat ini, katanya, jenazah korban sudah dievakuasi dari sungai dan dibawa ke rumah keluarga orban untuk dikebumikan.

"Pukul 13.00 WIB, jasad korban ditemukan tidak jauh dari jembatan Muara Ciwidey. Sekitar 500 meter dari lokasi pertama kali korban diketahui tenggelam," ungkapnya, Selasa (7/11).

Diketahui korban memang kerap mencari telur ikan sapu-sapu untuk umpan memancing. Saat kejadian, korban ditemani oleh Adi Surahman (20) yang juga tengah mencari telur ikan sapu-sapu.

Berdasarkan pengakuan Adi, korban menyelam ke dalam air yang kondisinya sedang besar dan akhirnya tidak muncul kembali. Karena panik dan khawatir, yang bersangkutan memberitahukan kejadian itu kepada warga dan melaporkannya kepada kepolisian.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat beraktivitas di musim hujan. Apalagi, aktivitasnya berada di sungai atau sekitar sungai yang memang debit airnya sedang besar.

"Harus selalu berhati-hati dan waspada," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement