Senin 23 Dec 2019 01:30 WIB

Seorang Pembina Santri Tenggelam di Sungai Cianten Bogor

Hingga saat ini, jasad korban belum ditemukan.

 Pemuda asal Lampung, Shidqie Giantino (19), tenggelam di Sungai Cianten, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (22/12) (Ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pemuda asal Lampung, Shidqie Giantino (19), tenggelam di Sungai Cianten, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (22/12) (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemuda asal Lampung, Shidqie Giantino (19), tenggelam di Sungai Cianten, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (22/12). Diduga, ia terpeleset setelah melaksanakan kegiatan outbond.

"Terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tadi, sampai saat ini korban masih belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian," kata Kapolsek Cibungbulang, Kompol Ade Yusuf Hidayat, Ahad petang.

Baca Juga

Menurutnya, korban yang merupakan Pembina Santri di Sekolah Cendikia Baznas (SCB) saat itu tak langsung kembali ke Yayasan SCB setelah selesai melaksanakan outbond di dekat Sungai Cianten, melainkan langsung berenang bersama beberapa rekannya. Shidqie diketahui kurang mahir dalam berenang. Ketika terpeleset ke bagian Sungai yang dalam, Shidqie langsung tenggelam meski sempat memegang tangan rekannya beberapa saat.

"Sempat terpegang oleh saksi namun terlepas. Sudah diketahui sebelumnya bahwa korban tidak bisa berenang, sehingga pada saat berenang di tempat yang agak dalam korban tenggelam," kata Ade Yusuf.

Diketahui dari kartu identitasnya, korban merupakan warga Dusun Sumber Sari, Desa Hanakau, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat. Sampai saat ini Shidqie masih belum ditemukan, dan masih dilakukan pencarian oleh Tim Resque dari RAPI, Relawan PMI Kecamatan Cibungbulang, personil Polsek Cibungbulang, serta Tim SAR dari BPBD Kabupaten Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement