Sabtu 04 Nov 2017 21:44 WIB

Hipka Dorong Peningkatkan Kualitas SDM Kewirausahaan

Lambang Kahmi
Foto: twitter.com
Lambang Kahmi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Korps Alumni HMI (KAHMI) di Istana Negara menghasilkan sejumlah hal penting. Salah satunya, percepatan program peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Presiden menjelaskan bahwa prioritas program pembangunan saat ini adalah menata wilayah dan infrastruktur,” ujar Ketua BPP Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka), Kamrussamad, Sabtu, (4/11).

Setelah target ini dicapai 50 persen akan dilakukan dengan percepatan program peningkatan SDM. Ini dilakukan dengan optimalisasi fungsi politeknik dan balai latihan kerja.

Peningkatan kualitas SDM, terang Kamrussamad, selaras dengan impian Indonesia 2015-2085 yang dilontarkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Disebutkan bahwa kecerdasan SDM Indonesia harus mampu menggungguli bangsa-bangsa lain di dunia.

"Hipka terus mendorong kualitas SDM, khususnya di bidang kewirausahaan sehingga alumni KAHMI menjadi insan yang mandiri," ujar Kamrussamad.

Ia menambahkan, Presiden juga berkenan untuk hadir dan membuka Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI yang digelar pada 17 November 2017 di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Selain itu, Presiden akan menggelar rapat kembali dengan jajarannya untuk memutuskan Prof Lafran Pane (Pendiri HMI) sebagai Pahlawan nasional. Gelar itu akan dianugerahkan pada 9 November 2017.

Munas KAHMI ke-10 akan digelar sepanjang 17-19 November 2017 di Medan. Agenda utama Munas kali ini adalah pemilihan Presidium Majelis Nasional KAHMI masa bhakti 2017-2022.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement