Jumat 03 Nov 2017 19:34 WIB

Sumbawa Barat Gelar Aksi Bersih Pantai Kertasari

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Warga melakukan bersih-bersih pantai. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Warga melakukan bersih-bersih pantai. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUMBAWA BARAT -- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Pariwisata Sumbawa Barat menggelar aksi bersih di kawasan objek wisata pada Jumat (3/11). Pantai Kertasari, Taliwang, Sumbawa Barat menjadi lokasi aksi bersih kali ini.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbawa Barat Abdurrahman mengatakan, aksi bersih destinasi wisata yang dilakukan bersama masyarakat sekitar bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan di destinasi wisata. Tak kurang 700 orang dari berbagai dinas atau instansi, TNI Polri, TP PKK, dan juga masyarakat ikut bergotong-royong membersihkan Pantai Kertasari.

Abdurrahman menilai, dengan aksi bersih yang secara intens dilakukan akan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Sumbawa Barat.

"Semangatnya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di destinasi wisata di Sumbawa Barat," ujar Abdurrahman saat dihubungi dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (3/11).

Abdurrahman menjelaskan, Pantai Kertasari terletak sekitar 15 kilometer (Km) dari Taliwang, ibu kota Kabupaten Sumbawa Barat, dan menawarkan hamparan pasir putih dipadu air laut biru tosca yang masih sangat alami.

Selain panorama yang indah, lanjut dia, Pantai Kertasari juga memiliki potensi sebagai destinasi sport tourism seperti surfing. Rencananya, Pantai Kertasari akan menjadi salah satu lokasi dalam Festival Taliwang yang akan dilaksanakan pada 9-18 November mendatang.

"Kita mendorong sport tourism jadi andalan wisata Sumbawa Barat," kata dia menambahkan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya