Kamis 03 Sep 2020 02:30 WIB

Kodim Sangihe Bersihkan Sampah di Pantai Manganitu

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Kodim Sangihe Bersihkan Sampah di Pantai Manganitu (ilustrasi).
Foto: Ahmad Subaidi/Antara
Kodim Sangihe Bersihkan Sampah di Pantai Manganitu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SANGIHE -- Kodim 1301/Sangihe bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di kawasan pantai di Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

"Kodim Sangihe bersama masyarakat, peduli kebersihan lingkungan dengan membersihkan pantai di Kampung Barangka dan Kampung Mala Kecamatan Manganitu," kata Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christantodi Tahuna, Rabu (3/9).

Dia mengatakan Kodim Sangihehanya memelopori guna memotivasi masyarakat agar menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan yang ada. Kegiatan tersebut kata dia, diikuti oleh jajaran Kodim 1301/Sangihe, Menwa Polnustar, pelajar dan warga masyarakat kecamatan Manganitu, dengan sasaran pembersihan sampah-sampah di pesisir pantai.

"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli dan menjaga kebersihan lingkungan. Sangat disayangkan bila pantai yang indah ini tercemar oleh perbuatan manusia sehingga mengakibatkan rusaknya terumbu karang," kata Dandim.

Bintara Penerangan KodimSangiheSerda Prasetyaberharap kegiatan memotivasi masyarakat agar semakin peduli menjaga lingkungan khususnya kawasan pantai.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement