Selasa 31 Oct 2017 05:06 WIB

Sandiaga Berharap UMP Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berharap Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta dapat meningkatkan kesejahteraan para pekerja. "Kita buka semua transparan dan mudah-mudahan bisa mengambil nilai UMP yang bisa meningkatkan kesejahteraan teman-teman dari kaum pekerja," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/10).

Namun berdasarkan data terakhir, Sandiaga mengatakan, ekonomi saat ini menunjukkan status yang melemah ditunjukkan dengan daya beli yang sangat lemah, katanya. "Saya ingin up date dua hal. Pertama tentang UMP, hasil survei KHL (kebutuhan hidup layak), sudah keluar dan ini suatu hal yang mengejutkan karena ternyata hasil survei KHL-nya itu ada di bawah ekspektasi kita," kata Sandiaga.

Hal ini menunjukkan adanya penurunan daya beli yang luar biasa di masyarakat. Ini sebuah refleksi bahwa ekonomi sekarang berada dalam status yang mungkin agak melemah. "Agak melemah karena belum pernah terjadi dalam sejarah bahwa ekspektasi yang diatas sementara hasil survei KHl di bawah," kata Sandiaga.

Saat ini, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan sesuai dengan regulasi, katanya. "Kami akan umumkan UMP, Dewan Pengupahan akan melakukan rapat final besok dengan menggunakan data-data terakhir. Kita buka semua transparan dan mudah-mudahan bisa mengambil nilai UMP yang bisa meningkatkan kesejahteraan," kata Sandiaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement