Sabtu 28 Oct 2017 22:34 WIB

Bekasi Fashion Week 2017 Siap Cetak Desainer Andal

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Elba Damhuri
Model memperagakan busana saat pagelaran
Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
Model memperagakan busana saat pagelaran "Lombok Fashion On The Street" Di Mataram, NTB, Kamis (14/9). Peragaan busana tersebut menampilkan busana karya desainer NTB dan nasional diantaranya Ria Miranda, Irna Mutiara, Efoel Daeng Hasanung, Ida Rohida dan Farida yang memadukan tenun Sasak Lombok untuk busana sehari-hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Tak kalah dengan berbagai kota lain yang telah menggelar acara fashion week, Kota Bekasi juga berencana menggelar acara serupa, yaitu Bekasi Fashion Week. Ini merupakan cara peragaan busana pertama kali yang diselenggarakan di Bekasi.

Bekasi Fashion Week rencananya akan dilangsungkan selama empat hari berturut-turut, pada 23-26 November 2017 nanti dan bertempat di Revo Mall Bekasi. Pagelaran ini juga akan menjadi pagelaran musim fashion perdana dan terbesar di Kota Bekasi yang mengangkat tema Metamorfosa.

Inawati, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Bekasi Fashion Week 2017, menjelaskan Bekasi Fashion Week 2017 dimaknai dengan perubahan ke arah yang lebih baik bagi perkembangan fashion di Bekasi. Saat ini, kata dia, mulai banyak bermunculan desainer-desainer potensial asal Bekasi maupun kota-kota lain disekitar Bekasi yang dapat mengharumkan nama Kota Patriot ini.

"Amat disayangkan, apabila perkembangan yang signifikan ini tidak difasilitasi dengan wadah yang mendukung, salah satunya pagelaran Fasion Week," kata Inawati.

Sebelum memutuskan untuk melangsungkan Bekasi Fashion Week, Inawati menyatakan telah lebih dahulu melakukan studi banding pada beberapa even fashion sebelumnya. Hingga akhirnya, lanjut dia, momen penutupan akhir tahunlah, yang dipilih sebagai waktu yang tepat untuk menyelenggarakan Bekasi Fashion Week.

Dia berharap Bekasi Fashion Week akan menjadi barometer Fashion di Bekasi khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Dia juga beranggapan, bahwa pergelaran fashion ini dapat membuka mata dunia bahwa Bekasi mempunyai potensi yang sangat bagus khususnya di bidang fashion.

Bekasi Fashion Week 2017 ini akan menampilkan 26 desainer ternama di antaranya Handy Hartono, Adi Barlan, Yudisthira, Dian Oerip, Akeyla Naraya (desainer cilik), Athan Siahaan, Sabrina Batik, Alfons Lee, Remmy Kusuma, Diva Windi, Melon, Magfiroh, dan masih banyak lagi. Nantinya, para desainer ini akan menampilkan batik Bekasi, ulos, tenun, haute couture, hijab, dan lainnya.

Inawati mengatakan, tidak hanya sebagai ajang bertajuk Fashion Show, rangkaian acara Bekasi Fashion Week 2017 juga akan diisi dengan agenda lainnya, seperti lomba fashion design dan lomba model Fashion Week. Inawati menjelaskan, untuk bisa menikmati dan melihat pergelaran Bekasi Fashion Week, pengunjung bisa langsung datang dan menyaksikan acara secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement