Sabtu 28 Oct 2017 19:36 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pesan Megawati untuk KBM

Komunitas Banteng Muda
Foto:

Bunyi lengkap amanat Megawati yakni;

Merdeka

Hai Pemuda pemudi Indonesia

Biar badan hacur lebur, jiwa pikiran kita tetap satu jua, untuk Indonesia Raya

Demikian Banyu membacakan amanat yang ditulis tangan dan ditandatangani langsung Megawati, pada Sabtu pagi.

Adapun isi amanat dari Menko PMK Puan Maharani yang dalam waktu bersamaan memimpin upacara Sumpah Pemuda di Merauke berbunyi:

Sampaikan kepada para pemuda, bahwa tidak sama, tetapi kita bergotong royong membangun Indonesia sebagai rumah kita bersama.

Pembina KBM, Romy Soekarno dalam acara itu juga menyampaikan sambutan dan secara khusus membacakan puisi karya Bung Karno berjudul Aku Melihat Indonesia.

Dalam sambutannya, Romy mengatakan, pesan penting Sumpah Pemuda harus terus dijaga untuk menyatukan Indonesia. Karena pesan penting dalam Sumpah Pemuda itulah, kata Romy, pemuda pada saat itu punya tekad dan semangat sama untuk merdeka dari penjajahan yang berlangsung ratusan tahun.

“Dengan Sumpah Pemuda, tidak ada lagi pemisahan antara Jong ini dan Jong itu, antara pemuda Jawa dan Pemuda Sumatera. Semua punya semangat sama untuk merdeka,” ungkapnya.

Sekjen DPP KBM, Lexyndo Hakim, mengatakan ke depan, lomba pidato mirip gaya pahlawan dan atau Bung Karno itu diselenggarakan biar anak muda tidak melupakan masa lalu dan jangan sampai terbebani masa lalu. 

"Lomba foto pun kita adakan untuk menyesuaikan dengan gaya hidup kekinian generasi milenial yaitu anak anak muda yang sangat sangat senang foto selfie dan wefie," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement