Jumat 27 Oct 2017 17:51 WIB

Gerindra Dukung La Nyalla Mattalitti di Pilgub Jatim?

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
La Nyalla Mahmud Mattalitti
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
La Nyalla Mahmud Mattalitti

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sekretaris Jenderal Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyatakan, hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat partai berlambang burung garuda, terkait calon yang akan diusung pada kontestasi Pilgub Jatim 2018. Namun demikian, Anwar mengungkapkan, dukungan Gerindra sepertinya mengarah ke La Nyalla Mattalitti.

Apalagi, di Surabaya, sudah banyak bertebaran Baliho yang menyandingkan foto Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan La Nyalla Mattalitti. "Sampai hari ini kita masih menunggu bagaimana putusan dari Ketua Umum (Prabowo). Ya mungkin arahnya (dukungan Gerindra kesana (La Nyalla Mattalitti)," kata Anwar kepada Republika, Jumat (27/10).

Meski dukungan diarahkan ke La Nyalla Mattalitti, menurut Anwar itu belum resmi. Sebab, menurutnya keputusan resmi akan diambil oleh DPP Gerindra. Namun, apa pun keputusannya, DPD Gerindra Jatim, kata Anwar siap menjalanlannya.

"Tetap kita menunggu perintah dari DPL dalam hal ini dari Ketua Umum dan Sekjen, baik secara lisan atau ada perintah tertulis dalam bentuk putusan. Pasti nanti akan kita taati dan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Anwar.

Sebelumnya, DPD Gerindra mengajukan empat nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diusung sebagai Cagub di Pilgub Jatim 2018. Keempat nama itu adalah Syaifullah Yusuf (Wagub Jatim), Khofifah Indar Parawansa (Mensos RI), M Nuh (mantan Mendiknas), serta La Nyalla Mattalitti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement