Kamis 26 Oct 2017 16:52 WIB

Kadinkes Kota Bogor Antusias Asuh Anak Jalanan

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Endro Yuwanto
Anak jalanan (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anak jalanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah menyambut baik adanya program asuh anak jalanan (anjal) yang digagas Wali Kota Bogor Bima Arya. Rubaeah pun menyatakan siap menjadi wali dan mengurus salah satu anak jalanan yang ada di Kota Bogor.

"Saya welcome dengan program ini, jika perlu dan memungkinkan nanti anjal tersebut bisa tinggal di rumah saya," kata Rubaeah kepada Republika.co.id, Kamis (26/10).

Rubaeah menilai, program asuh anjal tersebut bisa menjadi upaya untuk meminimalisiasi penyakit-penyakit yang rentan menyerang tubuh anak. Sebab, jika anak tersebut berada di lingkungan yang lebih bersih, maka risiko terkena penyakit pun akan lebih minim.

"Ya kan mereka rata-rata tidur dan hidup di jalanan. Tempat kotor, mandi jarang, bajunya tidak terurus. Itu akan mengakibatkan anak mudah terserang penyakit," jelas Rubaeah.

Karena itu, Rubaeah berharap, ke depan program asuh anjal bisa berjalan secara konsisten dan berkelanjutan. Sehingga, akan terwujud Kota Bogor yang lebih baik dan juga ramah anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement