Selasa 24 Oct 2017 14:55 WIB

PAN, PKS, dan Gerindra Bangun Komunikasi di Pilgub Jatim

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur, Agus Maimun mengakui partainya terus membangun komunikasi intensif dengan Gerindra dan PKS di Pilgub Jatim 2018. Saat ini, kata Agus, ketiga partai tersebut tengah mencari formula terbaik, yakni apakah akan membentuk poros baru, atau memihak kepada pasangan calon yang sudah ada.

"Maka Gerindra, PAN dan PKS ini sedang melakukan komunikasi intensif dan kemudian mengalkulasi kemungkinan-kemungkinannya," kata Agus saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (24/10).
 
Agus pun meyakini, baik Gerindra, PAN maupun PKS mempunyai basis massa riil di Jawa Timur. Bahkan, menurutnya, secara emosional, basis konstituen dari ketiga partai ini di Jawa Timur sangat fanatis. Maka, sikap yang diambil ketiga partai ini diyakininya akan mengubah konstelasi Pilgub Jatim 2018.
 
"Kami yakin, keberpihakan tiga partai politik ini akan mengubah konstelasi pemenangan di Pilgub Jatim 2018," ujar Agus.
 
Agus juga mengkungkapkan, Gerindra, PAN dan PKS akan melakukan pertemuan untuk membicarakan langkah politik terbaik dan opyimal untuk diambil pada Pilgub Jatim. Namun demikian, kata Agus, hasil pertemuan tersebut belum tentu bisa dibuka ke publik.
 
"Dalam waktu dekat Gerindra, PAN dan PKS akan bertemu dan membicarakan langkah politik apa yang terbaik yang kira-kira optimal. Hasilnya bisa jadi diumumkan, bisa jadi tidak terbuka. Lihat nanti memantumnya," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement