Selasa 24 Oct 2017 12:41 WIB

Polisi dan Massa Tolak Perppu Ormas Shalat Zhuhur Berjamaah

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andri Saubani
Suasana shalat zuhur berjamaah massa aksi tolak Perppu Ormas di depan Gedung DPR RI, Selasa (24/10).
Foto: REPUBLIKA/Singgih Wiryono
Suasana shalat zuhur berjamaah massa aksi tolak Perppu Ormas di depan Gedung DPR RI, Selasa (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasukan Asmaul Husna dari Polda Metro Jaya, bersama dengan masa aksi menolak Perppu Ormas melakukan ibadah shalat zhuhur bersama, Selasa (24/10) siang. Walaupun dipisahkan dengan kawat berduri dan pagar pintu Kompleks Parlemen Senayan, ibadah shalat zuhur yang dipimpin oleh Ketua eks Hizbut Tahrir Indonesia, Rokhmat S Labib terasa khusyuk dengan takbir yang tenang.

Beberapa pengguna jalan bahkan terlihat menepi ikut melihat kekhusyukan dari massa aksi yang sedang menunaikan shalat berjamaah. Lepas menunaikan ibadah shalat Zuhur, masa aksi dan Pasukan Asmaul Husna kembali melanjutkan dengan shalawat dan zikir.

Shalawat dan dzikir bergilir dipimpin oleh Komandan Pasukan Asmaul Husna, Komisaris Besar Polisi Arif Rahman. Shalawat dan zikir ditutup ucapan terima kasih komandan Pasukan Asmaul Husna kepada massa aksi dan meminta untuk menjaga ketertiban dari aksi yang digelar. "Sekarang kita berikan kesempatan kepada sauda-saudara kita untuk melanjutkan orasinya," kata Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement