Senin 23 Oct 2017 15:39 WIB

Gubernur DKI Melayat Istri Wiyogo Atmodarminto

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Indira Rezkisari
Anies Baswedan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melayat ke rumah mantan Gubernur DKI Jakarta, Wiyogo Atmodarminto, Senin (23/10). Istri mantan Gubernur DKI tersebut, Rubinetta Wiyogo binti Rubini, meninggal hari ini (23/10) pukul 09.15 WIB.

Anies keluar dari kantor Balaikota pukul 14.15 WIB bersama rombongan menuju rumah duka. Rumah duka bertempat di Jalan Banyumas 15, Menteng, Jakarta Pusat.

Gubernur Wiyogo Atmodarminto merupakan Gubernur DKI Jakarta ke-12 yang menjabat pada 6 Oktober 1987 hingga 6 Oktober 1992. Mantan Gubernur yang akrab dipanggil dengan sebutan Bang Wi telah meninggal dunia terlebih dahulu pada tahun 2012.

Anies menyatakan dirinya cukup dekat dengan mantan gubernur tersebut karena sering berkunjung ke Jakarta untuk pekerjaannya saat SMA di TVRI Yogyakarta. Bang Wi sering meminjamkan Anies dan tim kamar hotel di daerah Ancol untuk tempat tinggalnya.

"Hari ini kita berduka, karena Ibu Rubinetta telah berpulang di usia 96 tahun. Kita semua mendoakan agar beliau dimuliakan di sisi Allah dan dilipatgandakan pahala atau semua amal salehnya," ucap Anies di rumah duka, Jalan Banyumas, Menteng, Jakarta (23/10).

Anies kemudian melanjutkan dirinya memiliki banyak kenangan dengan Bang Wi dan istri meskipun hal tersebut sudah lama berlalu. Anies menambahkan meskipun almarhun Wiyogo telah lama turun dari jabatan sebagai Gubernur DKI, tapi mudah-mudahan apa yang mereka berdua berikan untuk Jakarta dapat dicatat sebagai amal ibadah mereka.

"Saya ingat Pak Wiyogo itu tegas. Tidak banyak bicara. Dengan Ibu saya tidak banyak bertemu tapi mereka (Wiyogo dan istri) satu paket yang tidak bisa dipisahkan," ujar Anies.

Almarhumah Rubinetta rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, blok A1 blad 90. Proses pemakamam akan dilakukan setelah Ashar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement