Kamis 19 Oct 2017 16:46 WIB

Tim Pemenangan Gus Ipul-Azwar Anas Disiapkan

Gus Ipul
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Gus Ipul

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Koalisi Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur menyiapkan nama Abdul Halim Iskandar sebagai ketua tim pemenangan pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas untuk Pilkada 2018.

"Usulannya tertuang saat rapat konsolidasi dan disebutkan nama Pak Halim yang diajukan untuk tim pemenangan," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi kepada wartawan di Surabaya, Kamis (19/10).

Abdul Halim Iskandar merupakan Ketua DPW PKB Jatim sekaligus menjabat sebagai Ketua DPRD provinsi setempat. Menurut Cak Kus, sapaan akrab Kusnadi, pihaknya tidak keberatan dengan diusulkannya nama Pak Halim karena PKB kursinya lebih banyak dibandingkan PDIP, yaitu 20 kursi, sedangkan PDIP 19 kursi.

Selain itu, PDI Perjuangan juga menyiapkan nama Sri Untari yang sehari-harinya menjabat Sekretaris DPD sebagai sekretaris tim pemenangan. Politikus yang juga wakil ketua DPRD Jatim itu menjelaskan momentum Pilkada serentak dengan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden sangat berdekatan sehingga perlu pembagian tugas dari pengurus.

"Saya sendiri berada di tim reguler yang punya tanggung jawab untuk melakukan konsolidasi pada seluruh kekuatan PDI Perjuangan di seluruh daerah pemilihan di Jatim," katanya.

Sementara itu, Saifullah Yusuf mengaku siap menerima siapapun yang menjadi tim pemenangan dan akan bersama-sama pasangannya, Abdullah Azwar Anas untuk bekerja maksimal. Gus Ipul, sapaan akrabnya, juga mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah menetapkan Anas sebagai pendampingnya di Pilkada Jatim karena dinilai memiliki kualitas dan merupakan salah satu bupati sukses di Indonesia.

"Banyak sekali bupati/wali kota yang sukses di Tanah Air, khususnya di Jatim, salah satunya Pak Anas ini yang terbukti menjadikan Banyuwangi maju. Ke depan, kami bersama partai pengusung bekerja untuk menang dan menyejahterakan rakyat Jatim," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement