Kamis 19 Oct 2017 04:04 WIB

Pengamat: Kita Harus Angkat Topi untuk Agus Yudhoyono

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan
Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menyebutkan, berkunjungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Mako Brimob untuk menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan menghadiri pelantikan Gubernur DKI Jakarta perlu diapresiasi. Menurutnya, AHY mampu merangkul dan bersahabat dengan lawan politiknya.

"Pada prinsipnya, aktifitas AHY mengunjungi Ahok di Mako Brimob dan menghadiri pelantikan Anies-Sandi wajib kita apresiasi dan angkat topi kepada dia," ungkap Pangi ketika dihubungi Republika.co.id, Rabu (18/10).

Menurut Pangi, AHY perlu diapresiasi karena tak mudah sebetulnya bagi orang yang pernah kalah dalam sebuah kontestasi elektoral mau menghadiri acara pelantikan lawannya. AHY, kata dia, ternyata mampu merangkul dan bersahabat dengan lawan politiknya.

"Saya pikir ini adalah panggung politik yang jelas political message sentimen positif. Saya pikir AHY sudah mempertontonkan sikap politisi kelas tinggi atau high politics," jelas Pangi.

Kemarin sore, AHY melalui akun instagramnya @agusyudhoyono, mengunggah foto yang menunjukkan secarik kertas berisi pesan dari Ahok. Dalam keterangan di unggahannya itu AHY menyebutkan, Selasa (17/10) pagi, ia bersilaturahmi dengan Ahok di Mako Brimob.

Di keterangan itu juga disebutkan, keduanya saling bercerita tentang kehidupan dan saling mendoakan satu sama lain. Mereka saling mendoakan agar ke depannya, baik AHY maupun Ahok, bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement