Rabu 18 Oct 2017 23:40 WIB

Anies-Sandi Masih Cocokkan Jadwal dengan Protokoler

Rep: Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah kegiatan gubernur dan wakil gubernur berjalan tak sesuai jadwal yang disampaikan oleh protokoler. Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ia dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uni memang sedang berupaya menyesuaikan jadwal dengan protokoler.

"Kami memang jadwalnya masih proses sinkronisasi ya. Jadwal kita dan jadwal yang didaftarkan di protokol. Jadi nanti kalau jadwal kita sudah stabil ya," kata Anies ketika ditanya tentang rencana melakukan janji khusus dengan Prabowo.

Hari ini, Sandi dijadwalkan menghadiri Nusantara Expo Forum 2017 di Panggung Utama Loby Keong Emas TMII pukul 09.30 WIB. Para wartawan sudah bersiap melalukan peliputan. Namun, Sandi rupanya tak jadi hadir di lokasi.

Pukul 11.30 WIB, Sandi juga dijadwalkan menerima kedatangan aktivis KSPI yang melakukan Longmarch dari Surabaya ke Jakarta untuk menyuarakan bobroknya jaminan kesehatan di Indonesia dan update info terkait UMR DKI Jakarta. Pertemuan rencana akan dilakukan di ruang Rapat Wagub Lantai II. Namun, acara ini juga batal terlaksana.

Malam hari nanti, Sandi dijadwalkan akan menghadiri makan malam dengan Fiba World Cup 2023 di Ruang TPUT pukul 19.00 WIB. Pada kenyatannya, pagi tadi Anies-Sandi datang ke SD 07 Pagi, Cawang, Jakarta Selatan. Selain meninjau kondisi sekolah, keduanya juga berinteraksi dengan para guru dan siswa.

"Dari SD 07 kami menghadiri konferensi nasional Partai Gerindra di Sentul. Kemudian kami keluar sama-sama. Bang Sandi ada acara di Kemendagri. Saya ke sini duluan ada ketemuan internal yang akan saya mulai siang ini," ujar Anies setiba di Balai Kota.

Anies juga sempat menyinggung beberapa kegiatan yang dilakukan mendadak di hari pertama. Menurut dia, proses penyesuaian masih terus dilakukan, terutama dalam proses penjadwalan. "Insya Allah nanti jauh lebih predictable," kata dia.

Tak lama setelah kedatangan Anies, Sandi tiba di Balai Kota. Setiba di sana, ia langsung memasuki ruang kerjanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement