Selasa 17 Oct 2017 20:46 WIB

OTT Dana BOS, Kadis Pendidikan Langkat dan Kepsek Diamankan

Rep: Issha Harruma/ Red: Israr Itah
Ilustrasi Penangkapan.
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Penangkapan.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Sebanyak 11 orang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Langkat, Sumatra Utara, Selasa (17/10). Salah seorang yang diamankan, yakni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Salam Syahputra.

Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Putu Yudha mengatakan, kesebelas orang itu diamankan di Langkat sekitar pukul 11.00 WIB.

"Betul, diamankan ada 11 orang. Kadis Pendidikan Langkat berinisial SS serta ada kepala sekolah (yang diamankan)," kata Putu, Selasa (17/10).

Putu menjelaskan, kesebelas orang ini ditangkap tim Ditreskrimsus Polda Sumut karena diduga terlibat korupsi dana bantuan operasional sekolah (BOS). Mereka diduga telah menyunat dana BOS sebelum diberikan kepada siswa. Dana tersebut dipotong sebesar Rp 10 ribu per siswa.

Saat ini, kesebelas orang tersebut telah dibawa ke Mapolda Sumut. Putu mengaku belum bisa menjelaskan kasus itu lebih rinci karena mereka masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan.

"Barang bukti yang kami amankan berupa uang tunai puluhan juta rupiah dan daftar hadir kepala sekolah," ujar dia. n Issha Harruma

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement