Selasa 17 Oct 2017 18:30 WIB

Banyaknya Cagub Jabar dari PDIP Disambut Positif

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Elba Damhuri
Wakil Gubernur Deddy Mizwar yang juga Cagub Jabar, bersilaturahmi ke Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang untuk menjalin komunikasi politik, Senin (16/10).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Wakil Gubernur Deddy Mizwar yang juga Cagub Jabar, bersilaturahmi ke Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang untuk menjalin komunikasi politik, Senin (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa menyambut positif bermunculannya nama-nama cagub Jabar potensial dari PDIP. Kehadiran nama Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Netty Heryawan akan membuat kaya masyarakat untuk menentukan pilihannya.

"Saya kira ini baik dalam rangka masyarakat mendapatkan informasi dari beberapa tokoh. Pada akhirnya kembali pada pilihan masyarakat," ujar Iwa saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (17/10).

Iwa menilai kehadiran nama-nama figur potensial tersebut akan membuat demokrasi di tubuh PDIP semakin berwarna. Apalagi, dengan hadirnya berbagai latar belakang di mana kiprah masing-masing bisa dinilai langsung masyarakat.

Masyarakat, kata Iwa, bisa menilai yang terlihat indikasinya dari dukungan formal atau proses berbasis survei beberapa lembaga atau daring.

Iwa sendiri menjadi satu dari sembilan nama yang diundang PDIP Jabar untuk ikut serta dalam uji kompetensi sebagai cagub Jabar di Bandung pada Sabtu 21 Oktober 2017 mendatang. Uji komptensi ini menjadi satu catatan untuk nantinya bisa direkomendasikan ke DPP PDIP. Iwa yang sudah ikut penjaringan mengaku akan hadir langsung undangan PDIP.

Sebelumnya PDIP menyatakan sudah melayangkan undangan untuk hadir pada sembilan nama cagub potensial. Lima nama itu yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, Wakil Gubernur Jabar Deddy Miwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, yakni Netty Prasetyani Heryawan.

Adapun empat nama lainnya yang selama ini sudah ikut penjaringan yakni Sekda Jabar Iwa Karniwa, Bupati Majalengka Sutrisno, kader PDIP Puti Guntur Soekarnoputri, dan politisi PDIP Abdy Yuhana.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement