Senin 16 Oct 2017 19:57 WIB

Warga Mulai Santap Hidangan Gratis di Balai Kota

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Elba Damhuri
Warga menyambut gubernur dan wagub baru DKI Jakarta, Senin (16/10).
Foto: Silvy Dian Setiawan
Warga menyambut gubernur dan wagub baru DKI Jakarta, Senin (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, telah memasuki Balai Agung di Balai Kota DKI Jakarta. Warga yang hadir mulai dipersilakan menyantap makanan gratis yang telah disiapkan.

Sekitar pukul 17.30 WIB, Anies-Sandi tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Sebelum sampai ke Gerbang Utama Balai Kota, mereka disambut dengan penampilan dari Reog Ponorogo.

Ketika masuk ke Gerbang Utama Balai Kota, giliran marawis yang mengiringi mereka masuk hingga ke Pendopo Balai Kota. Dengan iringan shalawat, Anies-Sandi berjalan di antara ratusan manusia yang hendak melihat, menyapa, dan berfoto dengan mereka. Setibanya di halaman Pendopo Balai Kota, warga dan wartawan berdesak-desakan untuk mengabadikan momen Anies-Sandi.

Setelah keduanya masuk, sekitar pukul 18.00 WIB, warga yang datang mulai mengantre untuk mendapatkan makanan gratis yang memang telah disediakan. Mereka berdesak-desakkan untuk mendapatkan beragam makanan khas Jakarta.

Dengan hiburan yang disajikan di atas panggung utama, mereka duduk di sekitar wilayah Balai Kota. Salah satu warga bernama Euis Pretty (40) menyebutkan, ia datang ke Balai Kota hari ini untuk memeriahkan pelantikan Anies-Sandi sebagai pemimpin Ibu Kota yang baru.

"Untuk memeriahkan kemenangan dan pelantikan ini. Terus saya juga datang untuk mengisi acara," ungkap warga Manggarai Selatan itu.

Euis bersama rekan-rekannya menggunakan kaos polo berwarna biru dengan logo Sohib Anies-Sandi di bagian depan. Mereka semua merupakan warga Jakarta yang bersatu di dalam kelompok Sohib Anies-Sandi.

"Kami identik dengan senam waktu kampanye lalu. Makanya hari ini diundang untuk mengisi acara. Senam dan musiknya kami buat sendiri," tutur dia.

Di samping itu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang hadir di Balai Kota berharap Anies-Sandi dapat membawa Jakarta lebih baik lagi. Ia pun berharap agar mereka bisa adil dalam memimpin.

 
"Semoga Jakarta menjadi lebih baik, lebih adil," kata dia sembari berjalan keluar dari Pendopo Balai Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement