Senin 16 Oct 2017 19:36 WIB

Ini Harapan Pengusaha Chairul Tanjung untuk Anies-Sandi

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nur Aini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno memberikan sambutan usai melakukan serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa Jabatan tahun 2017-2022 di Balaikota, Jakarta, Senin (16/10).  ubern
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno memberikan sambutan usai melakukan serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa Jabatan tahun 2017-2022 di Balaikota, Jakarta, Senin (16/10). ubern

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengusaha Chairul Tanjung turut hadir dalam pelantikan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Sebagai seorang pengusaha, Chairul Tanjung berharap kepemimpinan keduanya sebagai petinggi DKI Jakarta bisa menjadikan kota ini lebih ramah pasar.

"Jadi kalau dunia usaha diberikan peluang maka ekonominya akan semakin besar, serapan tenaga kerja makin baik, tingkat pengangguran turun, tingkat kemiskinan akan semakin membaik, kesejahteraan meningkat," kata Chairul Tanjung di Istana Negara, Senin (16/10).

Pemiliki CT Corp ini menuturkan, Jakarta menjadi barometer pertama di Indonesia. Ketika Jakarta melakukan perbaikan dari segi infrastruktur maupun perekonomian, maka pihak luar akan menilai bahwa pemerintah Indonesia melakukan hal serupa di daerah lain. Sebab, Jakarta menjadi cerminan bagi Indonesia.

Di sisi lain, Chairul Tanjung juga berharap ada perbaikan di sektor sumber daya manusia (SDM). Peningkatan kualitas SDM ini bisa terdorong dengan sejumlah program kerja seperti Kartu Jakarta Sehat atau Kartu Jakarta Pintar.

"Program yang sudah dijanjikan mereka mudah-mudahan sesuai kenyataan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement