Senin 16 Oct 2017 10:45 WIB
Pelantikan Anies-Sandi

Mobil Dinas Sandi Sudah Siap, Mobil Dinas Anies tak Tampak

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bilal Ramadhan
Janji Kampanye Anies-Sandi
Foto: republika.co.id
Janji Kampanye Anies-Sandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil dinas untuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah disiapkan sejak sekitar pukul 10.00 WIB Senin (16/10) di Balai Kota Jakarta. Plat nomor hitam B 2 DKI pun tampak terpasang. Mobil tersebut disiapkan untuk nantinya digunakan saat Sandiaga bertugas.

"Kita siapkan saja, kita siapkan semuanya, dari bensin dan perawatan," kata seorang staf biro kepala daerah dan kerja sama luar negeri, di Balai Kota, Senin (16/10).

Live report: http://republika.co.id/page/pelantikan/anies-sandi

Berdasarkan informasi dari biro kepala daerah dan kerja sama luar negeri, mobil hitam merek Lexus ini bukanlah mobil baru. Mobil itu keluaran 2009 dan pertama kali digunakan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Infografis perjalanan karier Anies: http://infografis.republika.co.id/berita/infografis/nasional-infografis/17/10/16/oxwidy318-dicopot-jokowi-anies-justru-jadi-gubernur-dki

Selepas Foke, sapaan Fauzi Bowo, lengser, kemudian mobil tetap digunakan Joko Widodo saat menjadi gubernur DKI. Namun, di era Jokowi, mobil Lexus itu hanya sebagai cadangan sebab dia lebih memilih menggunakan Kijang Innova untuk operasionalnya selama kunjungan ke warga.

Setelah dipakai Jokowi, mobil digunakan oleh Sumarsono ketika menjabat Pelaksana Tugas Gubernur DKI. Mobil itu belum pasti akan digunakan Sandiaga sampai lima tahun mendatang. Lantaran mobil itu sudah termakan waktu cukup lama.

Meski begitu, biro KDH bakal menyesuaikan dengan keinginan Wagub DKI. Namun menurutnya anggaran telah disiapkan. "Makanya nanti disesuaikan, tergantung selera. Kan kita enggak tahu," kata dia.

Sementara mobil untuk Gubernur DKI Anies Baswedan belum tampak di Balai Kota. Staf tersebut mengatakan mobil untuk Anies sedang dalam perjalanan. Mobil dinas yang dipersiapkan untuk Anies adalah Toyota Land Cruiser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement