Ahad 15 Oct 2017 16:48 WIB

Komentar Gus Ipul Usai Resmi Diusung PDIP di Pilgub Jatim

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (kiri) dan pasangannya Azwar Annas diperkenalkan disaksikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika rakor pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Ahad (15/10).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (kiri) dan pasangannya Azwar Annas diperkenalkan disaksikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika rakor pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Ahad (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) memuji PDI Perjuangan (PDIP) yang telah melakukan seleksi calon gubernur untuk Pilkada Serentak 2018 secara transparan dan konsisten. "Saya mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang membuka kesempatan luas untuk mengikuti seleksi bakal calon calon kepala daerah," kata Gus Ipul usai pengumuman dirinya menjadi calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2018, di Sekretariat DPP PDIP, Jakarta, Ahad .

Menurut Syaifullah, kesempatan yang dibuka PDIP secara luas menjadi alasannya mendaftar dan mengikuti proses seleksi sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur. Wakil Gubernur Jawa Timur ini mengikuti semua proses seleksi dari awal hingga sampai pada keputusan. "Proses seleksi yang transparan dan konsisten ini menunjukkan PDI Perjuangan adalah partai yang sehat. Alhamdulillah dari sejumlah nama yang mengikuti proses seleksi, PDI Perjuangan memutuskan memilih saya sebagai calon gubernur," katanya.

Syaifullah menyatakan, mendapat kehormatan diusung PDIP sebagai calon gubernur Jawa Timur dan bersyukur dipasangkan dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Menurut dia, Azwar Anas adalah salah satu bupati berprestasi di Jawa Timur karena berhasil memajukan Banyuwangi, baik dari sisi infrastruktur maupun perekonomian rakyat.

"Azwar Anas berhasil menguranghi jumlah penduduk miskin, memajukan ekonomi rakyat, dan meningkatkan frekuensi penerbangan ke Banyuwangi," katanya.

Mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal ini menjelaskan, di Jawa Timur ada beberapa bupati/walikota dan mantan bupati/walikota yang berprestasi. Pada kesempatan tersebut, Syaifullah mengajak semua pihak untuk bersama-sama bekerja keras memenangkan pilkada Jawa Timur pada pilkada serentak tahun 2018. "Apalagi pesan ketua umum PDI Perjuangan, bukan sekedar memenangkan pilkada, tapi bagaimana memimpin daerah untuk mensejahterakan rakyat," katanya.

Dia juga berjanji, jika terpilih akan bekerja nyata memajukan rakyat dan daerah, bukan hanya retorika. Syaifullah juga menyatakan, akan membawa keputusan PDIP ini kepada semua pihak terkait, untuk dapat bersama-sama mendukung dirinya maju sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Abdullah Azwar Anas, juga mengucapkan terima kasih kepada PDIP. Menurut Azwar Anas, proses seleksi bakal calon kepala daerah di PDIP dilakukan secara fair dan konsisten. "Saya mendapat kehormatan diusung sebagai calon wakil gubernur mendampingi Gus Ipul," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement