Ahad 15 Oct 2017 13:11 WIB

Golkar, Hanura, dan Nasdem Solid Dukung Khofifah

Rep: Dian Erika N/ Red: Indira Rezkisari
Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan sudah ada tiga parpol yang diapstikan mendukung Khofifah sebagai kandidat calon gubernur (cagub) Pilkada Jatim 2108. Idrus juga mengatakan parpol pendukung memberikan kesempatan kepada Khofifah untuk mengajukan tiga nama sebagai kandidat calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya.

"Jadi info parpol yang telah ada (sepakat mengusung) adalah Golkar, Nasdem dan Hanura. Kami juga sedang intensif menjalin komunikasi dengan PPP, Demokrat dan beberapa parpol lain," jelas Idrus kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (15/10).

Selain menggalang dukungan parpol, kata Idrus, saat ini Khofifah juga sedang intensif bertemu dengan sejumlah ulama. Khofifah melakukan sosialisasi atas pencalonannya sebagai cagub dan meminta masukan kepada kalangan kyai tersebut.

Idrus menlanjutkan, parpol pendukung Khofifah kini menyerahkan sepenuhnya pilihan kandidat cawagub kepadanya. "Kami menyerahkan kepada saudara Khofifah untuk melakukan seleksi dengan mengajukan tiga nama dan nanti kami akan bicarakan dengan partai pengusung," tutur dia.

Menurutnya, tiga nama yang diajukan akan dikaji dan didiskusikan dengan parpol pengusung. Penentuan nama cawagub akan merujuk kepada elektabilitas tokoh tersebut. "Tentunya, secara sungguh-sungguh juga memperhatikan aspirasi rakyat dan yang bersangkutan punya kinerja dan track record yang bagus sehingga dapat dicalonkan sebagai cawagub Pilkada Jatim 2108," tambah Idrus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement