Jumat 13 Oct 2017 22:50 WIB

Jokowi Resmikan Dua Ruas Tol di Sumut

Rep: Issha Harruma/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Joko Widodo meresmikan dua ruas jalan tol di Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Jumat (13/10) sore.
Foto: dok. Humas Gubernur Sumut
Presiden Joko Widodo meresmikan dua ruas jalan tol di Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Jumat (13/10) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Presiden Joko Widodo meresmikan dua ruas jalan tol di Deli Serdang, Sumut, Jumat (13/10) sore. Jalan yang diresmikan yaitu ruas Kualanamu menuju Sei Rampah pada tol Medan-Tebing Tinggi dan ruas Medan Helvetia menuju Megawati pada tol Medan-Binjai.

"Dengan mengucapkan Basmallah, saya resmikan jalan tol Medan-Tebing Tinggi ruas Kualanamu menuju Sei Rampah dan jalan Tol Medan-Binjai ruas Medan Helvetia menuju Megawati Binjai," kata Jokowi, Jumat (13/10).

Peresmian ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Jokowi. Selain itu, orang nomor satu di Indonesia ini juga menandatangani prasasti. Jokowi mengatakan, pembangunan jalan tol ini untuk meningkatkan konektivitas, memperlancar distribusiserta menurunkan biaya logistik barang dan jasa. Hal ini diharap dapat menumbuhkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di Sumut.

"Ini bukan hanya kepentingan satu atau dua orang tapi untuk kepentingan rakyat," ujar dia.

Dalam kegiatan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Sekretarus Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. Presiden beserta rombongan pun mencoba langsung jalan tol dari lokasi peresmian sampai pintu keluar di Paruh Kemiri, Lubuk Pakam.

Jokowi direncanakan akan berada di Sumut selama tiga hari. Rencananya, besok rombongan presiden akan meninjau lokasi relokasi pengungsi korbanerupsi gunung Sinabung di Siosar, Karo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement