Kamis 12 Oct 2017 18:40 WIB

TGB: Masa Depan Republik Ini Ada di Tangan Anak-Anak Muda

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Muhammad Zainul Majdi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan, generasi muda memegang peranan penting bagi arah kemajuan bangsa. Pria yang dikenal dengan TGB ini menilai di tangan anak-anak muda, masa depan bangsa ini dipertaruhkan.

"Masa depan Republik Indonesia berada di tangan anak-anak muda," ujar TGB saat membuka Pekan Diskusi Ilmiah, Olahraga dan Seni (Disporseni) Universitas Terbuka (UT) di Asrama Haji NTB, Kamis (12/10).

TGB mengajak ajang ini tak semata sebagai sarana berkompetisi, melainkan juga menjadi medium berbagi ilmu. Menurut TGB, UT memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda berkualitas di masa depan. Menurut TGB, UT memiliki metode belajar yang cukup unik karena menggunakan pembelajaran jarak jauh.

"Boleh saja UT itu sistem belajarnya jarak jauh, tapi bukan berarti kualitasnya tidak baik, UT memang biayanya murah tetapi kualitasnya tidak berarti murahan," ujar TGB. Ia juga berharap mahasiswa UT untuk menekankan diri akan semangat membangun integritas, kejujuran, dan disiplin.

Ketua Panitia Penyelenggara Disporseni UT Ngadi Marsinah mengatakan, acara yang berlangsung sejak 11 Oktober hingga 14 Oktober 2017 ini diikuti 154 peserta yang datang dari mahasiswa UT Mataram, dan mahasiswa UT di wilayah timur seperti Denpasar, Kupang, Majene, Kendari, Makassar, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, dan Jayapura.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa di bidang diskusi ilmiah, cabang olahraga dan seni, termasuk untuk memotivasi mahasiswa dalam untuk berprestasi secara sehat," kata Ngadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement