Selasa 10 Oct 2017 14:17 WIB

Gus Ipul Beri Isyarat Didukung PDIP di Pilgub Jatim

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andri Saubani
Bakal calon gubernur Jawa Timur, KH Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Bakal calon gubernur Jawa Timur, KH Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf belum mau membocorkan apakah dirinya mendapat undangan atau tidak, ketika PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu meminta untuk bersabar hingga hari pengumuman tiba.

"Kita tunggu saja nanti tinggal beberapa hari lagi," kata Gus Ipul saat ditemui di Hotel JW Marriot Surabaya, Selasa (10/10).

Gus Ipul mengakui, jika selama ini dirinya menjalin komunikasi yang baik dengan PDIP. Gus Ipul juga menyatakan, dirinya telah medaftar dan mengikuti semua proses di PDIP sampai tuntas. Meski demikian, Gus Ipul tidak ingin berandai-andai partai berlambang kepala banteng itu benar-benar akan mengusungnya di Pilgub Jatim 2018.

"Kita ada komunikasi yang cukup baik dengan PDIP. Tetapi, saya belum berani berandai-andai sampai nanti ada pengumuman resmi," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul hanya berharap, dirinya bisa didukung oleh banyak partai di Pilgub Jatim 2018. "Saya ingin sampaikan bahwa harapan saya juga nanti ingin diikuti oleh sebanyak mungkin partai, kkalau memang ada yang pikirannya sama, frekwensinya sama, dan semoga kita bisa bersama-sama," ucap Gus Ipul.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, partainya akan mengumumkan nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi di Pilgub Jatim 2018 pada 15 Oktober 2017. Selama ini, bakal calon gubernur Jawa Timur yang digadang-gadang akan diusung PDIP adalah Gus Ipul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement