Selasa 10 Oct 2017 13:17 WIB

Airin: Minimal 95 Persen Anak di Tangsel Terimunisasi MR

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menargetkan sebanyak 19.867 atau sebanyak 95 persen anak-anak di Kota Tangerang Selatan, bisa terimunisasi vaksin Measles Rubella (MR). Diharapkan target tersebut bisa dicapai hingga Sabtu (14/10) mendatang.

"Laporan Dinas Kesehatan Tangsel sudah 100 persen, tapi dari Pusdatin (pusat data dan informasi) baru 85 persenan, ini kita kejar lagi minimal mencapai 95 persen anak-anak kita terimunisasi vaksin MR," ujar Airin kepada wartawan di SDI Abu Dzar, Jombang, Kota Tangerang Selatan, Selasa (10/10).

Wali Kota Tangerang Selatan itu berharap, anak-anak yang memperoleh vaksin MR tersebut bisa hidup lebih sehat dan kelak menjadi pribadi yang kuat, sehat, cerdas, dan dapat bertumbuh kembang dengan baik. Mengingat program vaksin serentak berakhir pada Sabtu (14/10) mendatang, Airin mengimbau kepada para orang tua segera membawa putra-putrinya untuk diberikan imunisasi di fasilitas kesehatan terdekat.

"Nanti terus kami lakukan sosialisasi ke sekolah, lingkungan RT/RW, Puskesmas dan mal, nanti kita akan keliling mal juga ajak masyarakat untuk vaksin," kata dia.

Airin yang mendatangi SD Islam Abu Dzar hari ini pun berharap program imunisasi ini bisa berjalan baik di sekolah tersebut. Tercatat di sekolah yang berada di Kelurahan Jombang, itu dari 600 siswa baru 200 siswa yang diberikan imunisasi vaksin MR.

"Kami tak bisa memaksakan, karena itu kehendak orang tua yang tak ingin memberikan imunisasi itu meski upaya sosialisasi dan sebagainya juga kita berikan kepada para orang tua," ucap Kepala Sekolah SD Islam Abu Dzar, Aep Saefullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement