Kamis 05 Oct 2017 15:32 WIB

Pernikahan Anak Jokowi tak Lagi Libatkan Tukang Becak

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nur Aini
Sejumlah tamu pernikahan Gibran- Selvi diantar oleh becak menuju gedung Graha Saba, banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6).
Foto: Republika/Bpwp Pribadi
Sejumlah tamu pernikahan Gibran- Selvi diantar oleh becak menuju gedung Graha Saba, banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Keluarga Presiden Joko Widodo mematangkan persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Hajat besar itu yang akan berlangsung pada 8 November mendatang tidak lagi menyambut tamu dengan melibatkan tukang becak seperti pernikahan putra sulung Jokowi sebelumnya.

Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan sejumlah persiapan mulai dari lokasi acara, katering ,hingga keamanan telah dipersiapkan dengan matang. Pernikahan dengan menggunakan adat Jawa menjadi konsep yang diusung dalam pernikahan putri Presiden. Gibran mengatakan prosesi pernikahan adiknya itu tak jauh berbeda dengan pernikahannya dengan Selvi Ananda pada 2015 lalu.

Selain menggunakan gedung pribadi yakni Gedung Graha Saba, untuk katering Keluarga Jokowi juga memilih menggunakan katering Cilipari milik Gibran. Hanya saja, Gibran mengatakan pada penyambutan tamu undangan, Keluarga Jokowi tak lagi menggunakan jasa tukang becak seperti pada pernikahannya dengan Selvi. Pada pernikahan Kahiyang dengan Bobby, tamu undangan akan dijemput dengan menggunakan bus mulai dari area parkir hingga gedung acara.

"Jadi tak ada becak, apalagi sekarang musim hujan, nanti pakai bus lebih efektif," kata Gibran.

Kahiyang daan Bobby juga akan melakukan sejumlah prosesi pernikahan adat Jawa seperti siraman. Air siraman rencananya diambil dari tujuh mata air yang berbeda. "Persiapannya tinggal eksekusi saja," katanya.

Sementara itu, Kamis (5/10) pagi, puluhan Polisi Wanita juga mendapatkan pengarahan dan gladi. Selain bertugas menjaga keamanan, kata Gibran, terdapat kejutan dari Polwan yang masih dirahasiakan.

"Tugasnya lihat nanti saja, biar suprise," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement