Selasa 03 Oct 2017 21:06 WIB

Ribuan Warga Cianjur Serahkan KTP Dukung Dedi Mulyadi

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Purwakarta yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (tengah)
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Bupati Purwakarta yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, mengaku, sangat terkejut dengan sikap ribuan masyarakat Kabupaten Cianjur. Pasalnya, sampai saat ini sedikitnya 500 ribu warga Cianjur, mendatangi kantor DPD II Golkar Cianjur, untuk memberikan KTP sebagai bentuk dukungan. "Sangat terharu, saat mendengar kabar ribuan warga Cianjur mendukung saya," ujar Dedi, kepada Republika.co.id, Selasa (3/10).

Menurut Dedi, pihaknya menerima laporan dari pengurus Golkar Cianjur soal dukungan warga ini. Warga yang sengaja memberikan KTP dukungan bagi Dedi Mulyadi ini, sudah terjadi sejak 10 hari terakhir.

Ribuan warga itu, ingin Bupati Purwakarta ini maju menjadi cagub Jabar melalui jalur independen. Jika, sampai saat ini surat rekomendasi dari DPP Golkar tak kunjung keluar. Akan tetapi, Dedi meminta baik kepada kader maupun pendukungnya untuk tetap tenang. Sebab, sampai hari ini Golkar tetap menjadi rumah bagi kepala daerah dua periode ini.

Bahkan, keputusan Golkar merekomendasikan Dedi Mulyadi untuk maju jadi cagub, sesuai hasil rapat Agustus lalu. "Meskipun bukti fisik rekomendasinya belum keluar, tetapi saya tetap masih di Golkar. Bahkan, saat ini saya semakin meningkatkan kinerja sesuai dengan permintaan dari DPP. Termasuk membangun koalisi," ujar Dedi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, Mulyana Syahrudin, mengatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap foto copy KTP dan surat dukungan kepada Bupati Purwakarta dua periode tersebut. Dengan adanya dukungan dari warga ini, dia hanya bisa sebatas menerima dan berterima kasih atas kepercayaannya. "Setiap hari, kantor kami selalu kedatangan warga yang memberikan dukungan buat Kang Dedi," ujarnya.

Mulyana menengarai, massifnya dukungan terhadap Dedi Mulyadi, karena di daerah Cianjur terdapat simpul-simpul massa yang menjadi basis pendukung. Hal ini tidak terlepas dari berita tentang kemajuan Kabupaten Purwakarta yang dipimpin oleh Dedi selama dua periode.

Selain itu, ia menilai isu ketidakjelasan rekomendasi DPP Partai Golkar untuk Dedi Mulyadi sudah menyebar sampai tingkat akar rumput. Fenomena ini, memicu kondisi emosional pendukung Dedi Mulyadi sehingga tergerak untuk mengumpulkan foto copy KTP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement