Selasa 26 Sep 2017 19:49 WIB

Pengendara Diimbau Hindari Jalan Pondok Cabe Raya

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Kemacetan di Jalan Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan akibat adanya proyek perbaikan jembatan, Selasa (26/9).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Kemacetan di Jalan Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan akibat adanya proyek perbaikan jembatan, Selasa (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ulang Pemerintah Provinsi Banten melakukan peninggian tiga jembatan di ruas Jalan Pamulang Timur hingga Simpang Gaplek, Tangerang Selatan. Imbas proyek peninggian jembatan tersebut membuat kemacetan di sepanjang Jalan Raya Pondok Cabe, baik dari arah Pamulang menuju Cirendeu maupun sebaliknya.

Mandor proyek peninggian jembatan, Hendra mengatakan dari tiga jembatan baru satu jembatan yang dikerjakan dalam proyek tersebut. Hendra mengatakan proyek yang terletak 200 meter dari Universitas Terbuka, Pamulang tersebut akan berlangsung selama 150 hari kalender. "Kemungkinan selama proyek ini berlangsung akan macet seperti ini," ujarnya saat ditemui Republika.co.id Selasa (26/9).

Berdasarkan pantauan, pada papan yang terpampang tidak jauh dari lokasi proyek, proyek peninggian tiga jembatan dengan nomor 761/140/SPK/PJBT-PTSG/BBM/DPUPR/VII/2017 tersebut dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.250.000.000 dengan penyedia jasa rekonstruksi CV Asia Karya Utama dan Penyedia Jasa Konsultasi Supervisi CV Reka Cipta Konsultan. Hingga Selasa (26/9) pukul 19.00 WIB, kemacetan masih terjadi. Di sekitar lokasi juga diberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement