Sabtu 23 Sep 2017 23:34 WIB

Bus Budiman Ludes Terbakar, Seluruh Penumpang Selamat

Rep: Djoko Suceno/ Red: Karta Raharja Ucu
Bus terbakar (ilustrasi)
Foto: Antara/Ujang Zaelani
Bus terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bus penumpang umum PO Budiman Nopol Z 7714 HC yang dikemudikan Adang Suhandan terbakar di Jalan Raya Malangbong, Kampung Ciharashas, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Peristiwa yang terjadi Sabtu (23/9) sekitar pukul 05.00 WIB tersebut menghanguskan seluruh badan bus berwarna hijau putih.

Meski demikian tak ada korban jiwa dalam kebakaran bus tersebut. "Seluruh penumpang termasuk sopir dan kondektur selamat," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan.

Peristiwa terjadi saat bus sarat penumpang melaju dari Bandung menuju Tasikmalaya. Sesampainya di TKP dengan kondisi jalan menanjak, tiba-tiba terjadi konseleting pada bagian mesin.

 

Percikan api muncul kemudian menjalar ke bagian lainnya. Melihat ada percikan api dan kebulan asap, sopir pun menghentikan laju kendaraannya. Seluruh penumpang dievakuasi keluar dan menjauh dari bus yang kemudian terbakar tersebut.

 

Untuk memadamkan kobaran api polisi mengerahkan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Garut. "Butuh waktu satu jam untuk memadamkan kobaran api," kata Yusri.

 

Akibat kejadian tersbut arus lalu lintas dari dua arah sempat ditutup. Setelah situasi aman arus lalin kembali dibuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement