Sabtu 23 Sep 2017 11:41 WIB

Bus Budiman Terbakar

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Insiden terbakarnya bus Budiman pada Sabtu (23/9) pagi menyita perhatian warga Kampung Cirahashas Desa Cikarag Kabupaten Garut. Kebakaran yang tepatnya terjadi di jalan Nasional Malangbong Garut KM 72 itu menyebabkan kemacetan.

"Diduga kendaraan bus yang dikemudikan Adang Suhandan warga Ciamis itu mengalami ledakan kecil di belakang mesin saat tanjakan di jalur arah jalur Malangbong hingga menimbulkan kobaran api, yang akhirnya membakar bus tersebut," kata Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon dalam keterangannya pada wartawan, Sabtu (24/9).

Diketahui bus bernopol Z 7714 HC itu datang dari arah Malangbong menuju Kadipaten. Proses pemadaman bus melibatkan dua unit Damkar dan satu kendaraan Rescue bantuan dari kota Tasikmalaya. Selain itu warga setempat ikut membantu pemadaman dengan alat seadanya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya bus Budiman tersebut,namun kami tetap akan melakukan penyelidikan terhadap peristiwa nahas tersebut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement