Rabu 20 Sep 2017 14:01 WIB

Masuk Bursa Pilkada Sumsel, Irwansyah Nunggu Perintah Partai

Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —Sejumlah lembaga survei memasukan nama Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah ke dalam bursa kandidat cagub-cawagub Sumatera Selatan. Meski demikian, Irwansyah mengaku masih menunggu perintah partai.

Dalam survei yang dilakukan Polmark Researarch Center, Irwansyah ternyata cukup populer dan elektabilitas yang bagus. Mantan bupati OKU Timur Herman Deru juga dikabarkan tertarik menjadikannya sebagai cawagub.

“Saya menunggu saja perintah partai,” kata Irwansyah, saat dikonfirmasi Republika.co.id, Rabu (20/9)

Ia mengaku masih fokus menjalankan tugas sebagai wali kota Pangkalpinang. Menurutnya, Pangkalpinang harus bisa sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia, dan menjadi tuan rumah berkelas internasional. "Tahun ini akan diresmikan rumah sakit bertaraf internasional Green Hospital pertama di Indonesia, 1 Juli 2018 juga kembali menjadi tuan rumah MXGP,” kata dia.

Rekam jejeak wali kota muda ini memeng cukup cemerlang. Irwansyah pernah juga digandeng sebagai cawagun oleh incumbent Rustam Effendi di  Pilgub Bangka Belitung pada Pilkada Serentak tahun 2017.

Irwansyah mengaku belum mau berspekulasi terhadap perjalanan politiknya. Ia mengaku ingin menyelesaikan sejumlah pekerjaannya. Di antaranya terkait dengan normalisasi sejumlah sungai.  Ia juga terinspirasi menjadikan sungai Rangkui seperti jembatan Nanning yang indah di Cina.

“Bahamian sungai Rangkui nanti bisa jadi kebanggan masyarakat. Kita akan buat taman dan permainan. Insya Allah bisa terealisasi di 2018,” ungkap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement