Selasa 19 Sep 2017 18:04 WIB

Agus: KPK-Polri tidak Akur yang Girang Para Koruptor

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Ketua KPK Agus Rahardjo
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketua KPK Agus Rahardjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, Polri dan KPK jangan sampai memiliki hubungan yang tidak harmonis. Pasalnya jika hal itu terjadi yang bersorak adalah para koruptor.

"Bagaimana pun kalau KPK tidak harmonis dengan Polri yang senang para koruptor," ujar Agus di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/9).

Oleh karena itu, menurutnya sesama institusi penegak hukum harus terus bekerja sama. Misalnya KPK yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dan Polri dengan siber punglinya yang juga terus memberantas korupsi.

"Jadi yang namanya melawan korupsi kita harus bersinergi. Kita harus bekerja sama dan (sehingga) bisa menghasilkan Indonesia bebas dari korupsi," katanya.

Pun dengan kehadirannya dalam acara sertijab Kalemdiklat Polri dan Aslog Kapolri. Karena Lemdiklat merupakan pendidikan bagi para penyidik KPK.

"Enggak mungkin KPK melakukan pendidikan sendiri. Lemdiklat ini sumber-sumber penyedik dari KPK dan kejaksaan. Oleh karena itu kedatangan kami ada kaitan erat dengan jabatan-jabatan di Polri yang ada hubungan yang erat di KPK," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement