Selasa 19 Sep 2017 16:15 WIB

Luhut: Ributin G30S/PKI itu Kurang Kerjaan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
 Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan menilai masyarakat tak perlu lagi membahas isu G 30S/PKI lantaran justru menghabiskan energi positif bangsa. Menurut dia, mewaspadai munculnya kembali pergerakan ini merupakan hal yang wajar, namun tak perlu dilakukan secara berlebihan.

"Kalau ributin itu saja (G30 S/PKI), kurang kerjaan gitu lho. Diwaspadai oke, tapi jangan terlalu hebohlah, kayak mau perang dunia. Saya kan ngalamin, kalian belum lahir," kata Luhut di Kompleks Istana Presiden, Selasa (19/9).

Salah satu langkah pemerintah untuk mewaspadai munculnya gerakan PKI ini dilakukan dengan meningkatkan keamanan dan juga kesejahteraan. Luhut menjelaskan, komunisme dapat kembali muncul apabila terjadi ketidakadilan di dalam masyarakat. Komunisme, kata dia, tak akan muncul jika rakyat telah sejahtera.

"Komunis itu terjadi kalau terjadi ketidakadilan. Kalau rakyat sejahtera, siapa yang mau komunis? Cina itu partainya saja komunis, rakyatnya mau gimana komunis mereka sudah pakai gadget semua," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement