Jumat 15 Sep 2017 11:38 WIB

Kadinkes DKI Minta Semua RS Tingkatkan Pelayanan

Rep: Ali Yusuf/ Red: Gita Amanda
Layanan Rumah Sakit (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Fatma
Layanan Rumah Sakit (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto meminta semua Rumah Sakit (RS) pemerintah dan swasta memperbaiki semua sistem pelayanannya. Pelayanan terbaik wajib diberikan semua RS tanpa memandang status sosial pasien.

"Mari kita memperbaiki sistem pelayanan kepada semua pasien," kata Koesmedi saat membuka pertemuan dengan seluruh Direktur RS DKI Jakarta, di Ruang Auditorium, Lt. 2 Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jumat (15/9).

Koesmedi meminta antarrumah sakit, baik rumah sakit swasta maupun rumah sakit pemerintah dapat bekerja sama dalam meningkatkan pelayanan terhadap pasien dengan tidak menolak pasien rujukan dari rumah sakit lain. Koesmedi memastikan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta siap memfasilitasi segala sesuatu jika ada RS swasta yang mengalami kendala dalam menangani pasien terutama pasien gawat darurat.

"Kami siap memfasilitasi teman-teman di lapangan mengatasi segala kesulitan agar tidak lagi menjadi bulan-bulanan dari pada masyarakat," ujarnya.

Koesmedi menuturkan pelayanan RS selalu menjadi sorotan. Meski demikian kata dia, sebagai pekerja medis tidak perlu kecewa atas tuntutan masyarakat yang ingin mendapat pelayanan maksimal.

Untuk itu kata Koesmedia pihaknya akan mendorong setiap jajaran di dinas kesehatan untuk selalu responsif terhadap apa yang menjadi keluhan setiap pasien terkait masalah pelayanan. "Dengan demikian akan menjadi keseimbangan antara kita," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement