Kamis 20 Feb 2020 05:14 WIB

RSUD Depok akan Lakukan Beragam Inovasi Pelayanan Kesehatan

Inovasi yang sudah dijalankan di antaranya pendaftaran online.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
RSUD Kota Depok
Foto: blogspot.com
RSUD Kota Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. "Salah satunya kami akan lakukan berbagai inovasi pelayanan kesehatan," kata Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Depok, Devi Maryori saat memberikan pemaparan dalam Forum Rencana Kerja (Renja) RSUD Kota Depok, Rabu (19/2).

Dia mengutarakan, inovasi yang sudah dijalankan di antaranya pendaftaran online. Aplikasi ini untuk memudahkan pasien dalam melakukan pendaftaran melalui android atau smartphone. Artinya, pasien yang mendaftar bisa mendapat kepastian dalam pelayanan ke poliklinik yang dituju.

Baca Juga

"Kami juga memiliki pelayanan akta kelahiran integritas yakni pembuatan akta kelahiran yang terintegrasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok," terang Devi.

Menurut Devi, RSUD Kota Depok juga mengedepankan pasien prioritas dengan memberikan pelayanan tanpa antrean. Hal itu berlaku untuk kategori pasien lanjut usia (lansia) dengan usia di atas 65 tahun dan penyandang disabilitas.

Selain itu di RSUD Kota Depok sendiri ada pelayanan poli sore (additional time service). Layanan tersebut dengan menambah jam pelayanan, sehingga memberikan kesempatan pada pasien untuk berobat di luar jam kerja. "RSUD Kota Depok miliki pelayanan mobile service care, dengan memberikan pelayanan berupa kunjungan rumah secara komprehensif," pungkas Devi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement