Selasa 12 Sep 2017 16:30 WIB

PDIP Jabar dan Hanura Tingkatkan Komunikasi Pilgub 2018

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andri Saubani
Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat Tubagus Hasanudin
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat Tubagus Hasanudin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PDI Perjuangan dan Partai Hanura meningkatkan komunikasi jelang Pilgub Jabar 2018. Hal ini terlihat saat pimpinan Hanura Provinsi Jawa Barat, Aceng Fikri menyambangi kantor DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Selasa (12/9).

Menurut Aceng Fikri, jalinan komunikasi ini dilakukan untuk persiapan Pilgub Jawa Barat 2018. Karena, partainya dengan PDIP memiliki kedekatan yang sudah terbangun dengan baik. "Kita sama-sama partai pendukung pemerintah. Di pusat juga kita sangat dekat," kata Aceng.

Aceng mengatakan, meskipun belum menyebut sosok yang akan diusung, ia memastikan koalisi ini akan terbangun demi suksesnya ajang tersebut. "Hubungan emosional ini harus terbangun erat. Agar saat muncul nama, tak ada hambatan lagi. Frame-nya sama, idenya sama," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat Tubagus Hasanudin mengatakan, akan segera menindaklanjuti jalinan koalisi ini. Pihaknya akan menginstruksikan seluruh pengurus di tingkat kabupaten/kota agar menjalin komunikasi dengan pengurus Partai Hanura. "Karena ini bukan hanya untuk pilgub, tapi juga ada 16 pemilihan bupati/wali kota di Jawa Barat," kata Tubagus.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jawa Barat Abdy Yuhana, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai yang belum memiliki calon di Pilgub Jawa Barat 2018. "Dengan komunikasi ini, kami juga ingin lahirnya gagasan dan visi dalam membangun Jawa Barat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement