Ahad 10 Sep 2017 21:34 WIB

PDIP: Gotong Royong Kunci Menangkan Pilkada

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memimpin rapat konsolidasi partai membahas pemenangan Pilgub Jawa Timur serta Pilkada serentak di Ijen Suite, Kota Malang, Ahad (10/9) sore.
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memimpin rapat konsolidasi partai membahas pemenangan Pilgub Jawa Timur serta Pilkada serentak di Ijen Suite, Kota Malang, Ahad (10/9) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan, PDI Perjuangan adalah partai pelopor yang berideologi Pancasila dan memiliki roh kerakyatan sehingga wajah kerakyatan partai harus dibuka seluas-luasnya dengan menjalankan fungsi ideal partai. Hal itu diungkapkannya saat memimpin rapat konsolidasi partai membahas pemenangan Pilgub Jawa Timur serta Pilkada serentak.di Ijen Suite, Kota Malang, Ahad (10/9) sore.

“Ibu Megawati mengingatkan kader agar betul-betul menggunakan seluruh tanggung jawabnya untuk tidak menyalahgunakan kekuasaannya . Untuk tidak korupsi. Bagi yang korupsi langsung akan dipecat oleh partai. Untuk kesekian kalinya bagaimana disiplin bertindak, disiplin bersikap dan disiplin berpikir diingatkan Ibu Ketua Umum terhadap seluruh kader partai,” papar Hasto menjelaskan hasil rapat koordinasi tertutup itu kepada media.

Hasto menjelaskan, dalam pengarahannya, Megawati mengingatkan watak kekuasaan pemerintahan yang diusung PDIP adalah watak yang menyelesaikan masalah rakyat. Membangun harapan rakyat untuk masa depan yang lebih baik.

“Karena itulah kebijakan-kebijakan penyaringan para calon melalui mekanisme psikotes, uji kepemimpinan dan sekolah calon kepala daerah terus dilanjutkan sebagai jawaban PDIP untuk menghadirkan pemimpin yang baik. Kepala daerah yang dinilai berhasil ditetapkan sebagai guru di dalam sekolah para calon,” kata Hasto.

Megawati juga mengingatkan PDIP agar tetap solid, kompak dan terus berdinamika dengan menerjukan diri di tengah masyarakat.

“Ibu Megawati meminta di dalam menyiapkan calon kepala daerah dalam proses pilkada serentak untuk mengedepankan semangat gotong royong. Gotong royong sebagai kunci pemenangan karena itulah kalau partai tidak solid itu adalah awal dari kekalahan sehingga demi tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara maka partai harus mengedepankan disiplin terhadap kader partai,”tambahnya.

Sementara terkait kandidat yang akan diusung PDIP di pilgub Jawa Timur, Hasto mengatakan DPP PDIP masih melakukan pemetaan politik. Saat ini belum ditetapkan tapi akan segera ditetapkan dalam waktu yang tidak lama lagi. “Nama-nama mengerucut dan Ibu Ketua Umum sudah memberikan arahan sehingga di rapat DPP akan diputuskan. Tidak lama lagi,” jelasnya.

Besok Megawati melanjutkan kunjungannya ke Kota Surabaya. Bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini meninjau taman.“Ibu Megawati berharap setiap kepala daerah membuat taman kota membuat pusat konservasi dan membangun kedaulatan pangan,” ucap Hasto.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement