Sabtu 09 Sep 2017 13:14 WIB

Club House dan Olah Raga Air di Taman BMW Segera Dibangun

Rep: Noer Qo. Kusumawardhani/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah alat berat membongkar bangunan liar di Kawasan Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (1/8).
Foto: Mahmud Muhyidin
Sejumlah alat berat membongkar bangunan liar di Kawasan Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (1/8).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2017, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meletakkan batu pertama pembangunan club house dan fasilitas olah raga air di atas lahan Taman Bersih, Manusiawi, Wibawa (Taman BMW), Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pembangunan ini merupakan titik awal pemanfaatan lahan Taman BMW menyusul telah terbitnya seluruh sertifikat yang diberikan Presiden Joko Widodo pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 20 Agustus lalu.

Club house dan fasilitas olah raga air ini dibangun menggunakan kompensasi pemenuhan kewajiban atas pelampauan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) PT Putera Gaya Wahana senilai Rp 17 miliar. Club house dan fasilitas olah raga air nantinya ditargetkan selesai pada Desember 2017.

Dua fasilitas bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan warga sebagai sarana wisata, hiburan, kuliner, olah raga, sekaligus menjadi pusat interaksi komunitas-komunitas warga DKI Jakarta dalam bentuk kegiatan.

Club house memiliki fasilitas ruang pertemuan, area pedagang kuliner, taman, dan sebagainya. Sedangkan, fasilitas olah raga air yang terletak di tepi Waduk Sunter Utara akan menjadi tempat untuk jetski dan perahu dayung.

"Kami harapkan Desember sudah selesai ya club house dan fasilitas olah raga air, termasuk saya minta juga untuk pengerukan. Pengerukan waduk di sini sehingga betul-betul bisa digunakan untuk ski ya," ujar Djarot di Taman BMW, Sabtu (9/9).

Di atas lahan Taman BMW  juga direncanakan akan dibangun stadion bertaraf internasional yang akan menjadi salah satu ikon kota dan menjadi kebanggaan bagi warga DKI Jakarta. Pembangunan stadion tersebut diperkirakan akan memakan waktu lebih dari satu tahun dan direncanakan akan dibiayai dengan dana APBD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement